iKybesarik
2 min readApr 2, 2024

Someone, somewhere

Photo by Nick Fewings on Unsplash

“aku suka bagaimana dua mata bisa saling berbicara dan mengerti”, yah… aku denganmu. bagaimana aku bisa sangat mencintaimu bahkan disaat aku tidak mengetahui namamu, hanya bermodalkan tatapan yang bahkan tidak lebih dari 3 detik, tetapi membekas menemani malam sunyiku… Disetiap saat setelah melihatmu. disore hari tanpa disengaja, tetapi… seperti kamu memang sengaja menungguku disana… tepat diwaktu yang sama setiap hari... dan aku mencarimu, juga… yahh… ada jalan pulang yang lebih dekat ke rumahku, tapi aku rela memutar jauh… aku memang sengaja mencarimu, ingin melihatmu. Tapi aku tidak yakin dengan itu, aku rasa, aku terlalu percaya diri jika berfikir kamu menyukaiku juga. Tetapi Senyummu selalu membuatku merasa jauh lebih baik. Disaat hari-hariku yang buruk, sangat buruk dan melelahkan. Dan tidak terasa sudah lebih dari beberapa bulan kita bertemu secara kebetulan, walaupun hanya dengan bertatapan. ntahh… aku merasa happy sendirian disetiap kali teringat senyum manismu. Aku selalu menyebut nama tuhan ketika aku teringat tentangmu, Berharap aku bisa berbicara langsung denganmu. Tidakk… tidak… sebaiknya aku ingin mengetahui namamu terlebih dahulu. Saat ini aku benar-benar tidak mendapatkan petunjuk… atau mungkin bukan tidak? Apakah aku hanya pria yang tidak memiliki keberanian? Untuk berhadapan dengan seorang wanita?. Disetiap saat aku menjalani hari-hariku… pikiranku tidak bisa lepas dari bayang-bayangmu, dan pada saat itu juga aku selalu berbicara pada tuhan, berdoa untukmu dan bertanya perasaan macam apa ini??. Aku belum pernah berdoa sekeras ini pada tuhan untuk seseorang. Senyumanmu memperbaiki diriku perlahan, aku benar-benar merasa sangat jauh lebih baik setiap kali melihat senyummu. Aku ingin terus merasakan itu… apakah itu mungkin?? Sejauh ini, hanya kamu yang mampu membuatku seperti itu. semesta menjadi bukti bagaimana percakapan antara aku dengan tuhanku dan itu semua tentangmu.

Aku berharap suatu saat nanti, aku berkesempatan untuk bertemu dan mengobrol bersamamu. Sebagai apapun Dan menunjukkan ini semua padamu.

Aku benar-benar ingin mengetahui namamu, agar tidak lagi ada pertanyaan didalam pikiranku, siapa anda?? Siapa nama anda?? Siapa seseorang dibalik ini semua?? Yang mampu membuatku merasa happy sekaligus merepotkan, Karna sudah membuat diriku terus memikirkanmu.

iKybesarik

Kalau menurutmu aku ini orang yang tersesat, mengapa tak kau peluk dan sayangi aku, kemudian kau tunjukkan kebenaran itu. - EMHA AINUN NADJIB