iKybesarik
Jun 25, 2024

Menjadi seseorang yang selalu tidak enakan, selalu merepotkan.

Photo by Nathan Dumlao on Unsplash

Ya tuhan apakah ini salahku?

Ada seseorang yang menginginkan aku untuk hadir, mungkin hanya untuk sekedar mengobrol denganku

Tapi aku menolaknya....bukann, bukan menolaknya

Aku hanya bilang, “aku harus pulang untuk tidur”

Sesampainya dirumah, aku bahkan tidak bisa tidur; aku memikirkannya, apakah ini salahku? Aku merasa sangat bersalah, tapi apa salahku? “Aku hanya ingin tidur”

Aku bisa melihat kesendirian dipostur tubuhnya dan kesepian yang terlihat jelas dari matanya

Menyadari itu, itu sangat menyakitkan bagi saya. Karena ia Sama seperti diriku

Mungkin ia benar-benar sedang membutuhkan seseorang, aku merasa sangat bersalah

Teringat akan diriku, selama ini tidak ada yang benar-benar menginginkanku

Ia mungkin membutuhkanku, menginginkanku pada saat bersamaan, tapi mengapa aku harus pulang untuk tidur?

Tuhan maafkan aku....

iKybesarik

Kalau menurutmu aku ini orang yang tersesat, mengapa tak kau peluk dan sayangi aku, kemudian kau tunjukkan kebenaran itu. - EMHA AINUN NADJIB